SELAMAT PAGI      Selasa, 21 Mei 2024      
 
YUK UNDUH DAN AKTIVASI IKD

Keterangan Gambar : Yuk Unduh dan Aktivas IKD (Identitas Kependudukan Diigital) Sekarang


Sobat Dukcapil ada kabar gembira untuk pengguna IOS / Iphone. Sekarang Identitas Kependudukan Digital (IKD) sudah dapat digunakan dan di unduh melalui app store gunakan pencarian Identitas Kependudukan Digital ( Ditjen Dukcapil – Kemendagri ).

Periotas cetak KTP-el adalah bagi warga yang mengajukan Perekaman Baru dengan “ Status Print Ready Record “. Bagi warga Kapuas Hulu yang mengajukan cetak kedua KTP-el, akibat perubahan elemen data, hilang/rusak tidak perlu khawatir karna saat ini dapat menggunakan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Aktivasi IKD dapat dilayani pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui operator SIAK di 23 Kecamatan.  Identitas Kependudukan Digital (IKD) berfungsi sama dengan Blanko Kartu Tanda Penduduk eletronik (KTP-el) berdasarkan PERMENDAGRI 72 Tahun 2022 Pasal 13 Ayat 1.

Selain itu, permintaan maaf kami bagi seluruh warga Kapuas Hulu saat ini stok blangko KTP-el pada Disdukcapil sedang kosong sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karna Kebijakan distribusi blanko KTP-el sudah menjadi wewenang Ditjen Dukcapil – Kemendagri dengan sistem kuota terbatas di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Kepala DinasSAMBUTAN KEPALA DINAS

Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat serta hidayahnya sehingga website layanan informasi kependudukan dapat diselesaikan de ...

BANNER INFO

TIDAK MELALUI CALO

POLLING

Bagaimana tanggapan anda dengan tampilan website ini ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Kurang Bagus
  Jelek

PENGUNJUNG

  • Sedang Online 2
  • Hari Ini 107
  • Hits 253
  • Total Hits 139667
  • Keseluruhan 32389